Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Sabtu, 21 Oktober 2017

Bagi masyarakat modern pasti tidak terlepas dari yang namanya utang. Khusus yang punya kartu kredit, ada banyak cara mengatasi gali lubang tutup lubang kartu kredit yang kerap dialami para peminjam. Salah satunya dengan mengambil KTA tanpa kartu kredit Tunaiku. Mengapa lewat Tunaiku sangat direkomendasikan untuk kamu?

1. Limit Dana Tinggi

Bagi seorang peminjam, jika mengambil KTA (Kredit Tanpa Agunan) secara umum hampir pasti limit dana yang dikeluarkan bank terkait jumlahnya kecil. Hal ini dimungkinkan karena dengan mengambil KTA, maka kamu bisa meminjam uang meskipun tidak punya jaminan apa-apa. Misalnya jaminan rumah, tanah, surat-surat berharga, dan sebagainya.

Secara umum, bila tersedia jaminan tersebut, otomatis limit dana juga meninggi. Bila kamu mengambil KTA dari Tunaiku, limit yang bisa kamu dapatkan juga tinggi. Besarannya dimulai dari 2 juta hingga 15 juta (khusus yang tergabung dalam Tunaiku prioritas). Uang sebesar itu pasti cukup kalau untuk modal usaha kecil-kecilan atau mungkin untuk menikah.

2. Cicilan Bulanan Rendah

Kenapa cicilan bulanannya bisa rendah? Sebab, Tunaiku memberlakukan masa tenor yang cukup panjang. Selain limit dana tinggi, bila tenor semakin lama, otomatis cicilan bulanan lebih rendah. Berbeda dengan yang masa tenor-nya singkat. Cicilan pun membengkak. Memangnya berapa cicilan yang dipatok dari harga terendah hingga tertinggi?

Sejauh pengamatan, misal kalau kamu mengambil KTA lewat Tunaiku senilai 8 juta, maka biaya bulanan hanya dikenakan sekitar 1,1 juta. Coba bandingkan dengan bank lain yang rata-rata masa tenor-nya singkat, biaya bulanannya juga mahal. Jumlah cicilan sebesar itu sangatlah kecil dibandingkan dengan tempat lain.

3. Tidak Ada Biaya Provisi

Apa itu biaya provisi? Secara umum, biaya provisi merupakan biaya tambahan. Seringkali dikenakan saat seseorang mengambil KTA. Dengan kata lain, biaya provisi dimaksudkan untuk membalas jasa pada bank yang menyetujui permohonan KTA tersebut. Biaya inilah yang bikin seseorang melakukan praktik gali lubang tutup lubang.

Mengenai besaran biaya provisi tergantung masing-masing bank. Setiap bank memiliki kebijakan berbeda. Umumnya, sebesar 1% - 3,5% dari jumlah total kredit yang diajukan. Jumlah yang cukup besar, kan? Ketiadaan biaya provisi pada Tunaiku tentu menjadi cara mengatasi gali lubang tutup lubang kartu kredit yang tepat untuk kamu.

4. Adanya Produk Tunaiku Prioritas

Produk ini hanya berlaku untuk pelanggan Tunaiku yang pernah meminjam sebelumnya. Jika kamu termasuk pelanggan yang terpilih untuk menikmati produk Tunaiku prioritas, maka kamu beruntung. Soalnya, keuntungannya banyak sekali. Salah satunya kamu akan menikmati limit dana yang besar mencapai 15 juta. Apa lagi?


Tentu saja ada kelonggaran tenor-nya. Khusus untuk nasabah yang tergabung dalam Tunaiku prioritas berhak mendapatkan tenor sepanjang 15 bulan. Selain itu, dibandingkan yang reguler, Tunaiku prioritas pelayanannya jauh lebih cepat. Proses persetujuannya juga lebih singkat.

5. Bunga Flat Rendah

Bukan hal umum lagi kalau bunga bank menjadi momok cukup menakutkan untuk para nasabah. Soalnya rata-rata bank menerapkan bunga di atas 5%. Namun kamu tidak perlu khawatir. Jika kamu mengambil KTA via Tunaiku, maka bunga flat yang ditetapkan senilai 3% saja. Memangnya apa hebatnya?

Begini. Sirkulasi keuangan di Indonesia sejatinya tidak tetap. Jika kamu dikenakan bunga floating, maka kamu secara otomatis mengikuti standardisasi bunga yang ditetapkan oleh BI. Sementara besarannya bisa berubah-ubah tergantung iklim keuangan Indonesia. Sementara jika kamu dikenakan bunga flat, maka tidak terpengaruh apakah ada inflasi ataupun deflasi.

Kelima poin di atas cukuplah dikatakan bahwa Tunaiku telah menawarkan solusi terbaik untuk cara mengatasi gali lubang tutup lubang kartu kredit milik kamu. Terlebih lagi, akses meminjam di Tunaiku bisa dilakukan secara online. Jadi jangan buang kesempatan untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah lewat Tunaiku, ya.
by Irwan Rifani 12.21 No comments | in ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search