Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Kamis, 31 Mei 2018

Sabi Software - Penggunaan pulsa saat ini meningkat seiring dengan penggunaan gadget yang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Tingkat penggunaan pulsa yang tinggi bukan hanya ditemukan pada generasi muda namun juga pada anak-anak dan orang tua. Apalagi penggunaan pulsa itu sendiri juga bermacam-macam bentuknya.

Tak seperti dulu yang hanya digunakan untuk menelepon dan berkirim SMS, kini pulsa digunakan untuk berbagai keperluan yang lebih variatif. Pulsa juga digunakan untuk pembelian paket data agar bisa terkoneksi dengan internet. Selain itu pulsa juga bisa digunakan untuk pembelian RBT dan berbagai kebutuhan lainnya.


4 Tips Menghemat Pulsa

Berikut ada 4 tips penting yang bisa kamu coba agar bisa menghemat pengeluaran pulsa :

1. Daftarkan Paket Data

Jangan menggunakan pulsa reguler untuk mengakses internet. Hal ini akan membuat pulsa yang kamu miliki menjadi lebih cepat habis. Lebih baik segera daftarkan layanan paket data agar kamu bisa menikmati koneksi internet tanpa harus kehabisan banyak pulsa.

Kemudian, kamu juga harus lebih teliti ketika menggunakan internet. Jangan sampai kamu tidak menyadari bahwa paket data sudah habis dan menggunakan pulsa reguler untuk terkoneksi dengan internet. Tanpa sadar, pulsamu pasti akan langsung terkuras.

2. Telepon Menggunakan Layanan Free Call

Sekarang ada banyak fasilitas atau layanan free call yang bisa kamu manfaatkan. Jadi, kamu tidak membutuhkan pulsa reguler ketika ingin berbicara melalui telepon. Kamu bisa menggunakan layanan free call dari Whatsapp, LINE, dan aplikasi sejenis lainnya.

3. Kurangi Penggunaan SMS

SMS juga merupakan faktor penyebab pulsa kamu cepat habis. Apalagi jika kamu terlalu banyak mengirim SMS. Jika memang kamu masih menyukai layanan SMS maka kamu bisa mendaftarkan pulsa kamu untuk fitur paket SMS karena beberapa provider menyediakan layanan semacam ini.

Selain itu kamu juga bisa memilih untuk menghindari penggunan SMS. Kamu bisa menggunakan layanan chat yang ada di aplikasi Whatsaap, Line, dan aplikasi sejenis lainnya. Hal ini akan membuat komunikasi kamu lebih efektif dan lebih hemat pengeluaran pulsa karena dilakukan menggunakan fasilitas koneksi internet.

4. Matikan Layanan SMS Premium

Seringkali kita tanpa sadar berlangganan SMS premium. SMS premium contohnya seperti SMS informasi khusus dan lain sebagainya. Kamu bisa langsung mematikan fitur ini jika memang dirasa merugikan dan kamu tidak pernah meminta untuk berlangganan. Biasanya SMS premium ini akan menyedot pulsa kamu sebesar Rp 2.000 untuk satu kali SMS. 

Itulah tadi beberapa tips jitu untuk menghemat pulsa. Namun, jika pulsa kamu memang habis kamu tidak perlu bingung. Kamu bisa langsung membeli pulsa secara online malalui Mobilepulsa. Mobilepulsa memberikan layanan pengisian pulsa secara online dengan metode yang mudah dan cepat.
by Irwan Rifani 09.07 No comments | in , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search