Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Senin, 22 Oktober 2018

Sabi Software - Kehadiran jabang bayi tentunya menjadi momen yang membahagiakan bagi para orang tua. Tak jarang karena terlalu antusias banyak orang tua yang sudah mempersiapkan segala keperluan bayi bahkan ketika bayi belum lahir. Mulai dari set kasur bayi, bak mandi bayi, pakaian bayi hingga celana bayi baru lahir

Rasa antusias menanti kelahiran bayi membuat para ibu bisa setiap hari berbelanja keperluan bayi terutama pakaian bayi. Dari berbagai warna, bentuk dan corak sangat menggoda mata untuk kita beli. Tentu sebagai orang tua, Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Tak terkecuali dari hal kecil hingga hal besar seperti celana bayi baru lahir. 


Memilih Celana Bayi Baru Lahir 

Dr. Rini Sekartini Sp.AK., menjelaskan bahwa ketika lahir, kulit bayi sangat tipis. Sehingga maklum jika Andatak jarang melihat lapisan urat-urat di permukaan kulit bayi. Dengan pemilihan baju yang tidak berhati-hati bisa saja melukai kulit bayi dan membuat iritasi. Maka dari itu sangat penting untuk memperhatikan keamanan dan tentu saja kenyamanan untuk pemilihan celana bayi yang baru lahir.
Lantas hal apa saja yang perlu kita perhatikan ketika memilih celana bayi baru lahir? 

1. Praktis 

Bayi baru lahir tentu akan sering buang air kecil dan jika tidak segera diganti celananya, si baby akan menangis bahkan semakin kencang. Beli celana yang praktis, jika perlu beli celana yang tidak memerlukan kancing.  

Jadi Anda tidak perlu berlama-lama memasang dan melepas celana bayi agar bayi segera tenang. Pilih celana yang mungkin hanya memiliki karet longgar di pinggang sehingga mudah untuk melepasnya. 

2. Ukuran 

Pilih celana yang memiliki ukuran tidak terlalu kecil. Biasanya akan ada petunjuk ukuran pada celana bayi, seperti newborn. Ukuran celana bisa menentukan kenyamanan bayi. Jika terlalu besar bayi akan merasa kegerahan dan sebaliknya jika kekecilan bayi akan merasakan sakit di bagian pinggang dan paha sehingga bayi tidak leluasa untuk bergerak. 

3. Bijak membeli di awal 

Beli celana bayi secukupnya dan perkirakan seberapa banyak kira-kira bayi akan membutuhkan ganti celana. Karena seperti yang Anda tahu bayi akan cepat sekali tumbuh dan berkembang. Kemungkinan celana yang dibeli sebelum lahir akan cepat kekecilan di 3-4 minggu usia bayi.  

4. Nyaman 

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kenyamanan bayi. Jika bayi sudah nyaman, tidurnya tentu akan lebih pulas dan tidak rewel ketika bangun. Tangisan bayi mungkin juga mengindikasikan rasa ketidaknyamanannya ketika memakai celana.  

Maka, pilih kain yang halus, bisa menyerap keringat dan dengan bahan yang tidak terlalu panas. Jika bayi tenang, tentu Anda juga tenang kan Moms? 

5. Mudah Perawatannya 

Pilih kain celana bayi baru lahir yang sesuai dengan usia bayi, misalnya yang kainnya ringan. Karena bayi sangat sering untuk buang air kecil tentu Anda akan sering mencucinya. Kain yang ringan dan tidak berat tentu akan cepat kering setelah dicuci dan tentu akan cepat bisa digunakan lagi.  

Selain itu, bahan yang cepat kering akan mengurangi risiko kain berjamur yang tentu saja dan membuat kulit bayi baru lahir yang masih sensitif bisa teriritasi. 

Demikianlah 5 tips memilih atau membeli celana bayi baru lahir yang bisa Anda terapkan. Mengingat kulit bayi sangat sensitif, pastikan Anda benar-benar cermat ketika memilihkan pakaian maupun celana untuk si kecil ya. Dengan begitu bayi akan merasa nyaman dan kesehatan kulit senantiasa terjaga.
by Irwan Rifani 00.37 No comments | in ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search