Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Selasa, 20 November 2018

Sabi Software - Anda ingin berinvestasi? Jika Anda menginvestasikan uang ke pasar saham atau valuta asing, hasilnya akan lebih tinggi, tapi resikonya juga tinggi. Deposito adalah investasi yang paling aman dan minim resiko. Keuntungannya sebesar 3% hingga 7,5%, dan bisa Anda dapatkan dengan cepat, tergantung dari durasi deposito. Ini manfaat bunga deposito untuk keluarga Anda. 

bunga deposito

1. Tabungan Jangka Panjang 

Saat anda sedang punya rezeki, lalu takut uang itu akan habis begitu saja jika tidak disimpan di Bank. Jika hanya disimpan di tabungan, resikonya uang itu akan diambil dengan mudah lewat ATM. Simpan uang Anda di deposito dan pilih jangka waktu 12 bulan. Setahun kemudian, Anda bisa mengambil uang itu untuk keperluan Anda, misalnya renovasi rumah. 

2. Biaya Sekolah 

Biaya sekolah makin tinggi tiap tahun, apalagi jika Anda ingin anak belajar di sekolah swasta terbaik di kota. Jika anak masih berusia setahun, tak ada salahnya menyimpan uang di deposito untuk masa depannya. Pilihlah deposito yang jangka waktunya 36 bulan. Saat ia akan masuk TK, Anda tak bingung mencari uang pendaftaran dari mana, cairkan saja deposito Anda. 

3. Investasi  

Apa Anda bisa menjamin akan bekerja di perusahaan setahun lagi? Bisa jadi nanti Anda dipecat atau perusahaan itu bangkrut. Untuk berjaga-jaga, lakukan investasi sekarang juga dengan menyimpan uang di deposito, Anda hanya wajib menyetor 10 juta rupiah atau 10.000 dollar Amerika. Uang ini akan berguna jika anak harus dioperasi atau dipecat dari pekerjaan di kantor. 

Jika Anda belum memerlukan uang di deposito setelah cair, maka bunga di deposito yang sudah Anda ambil juga bisa dimasukkan lagi sebagai investasi. Bunga pada periode deposito berikutnya akan bertambah, karena di DBS Bank, ada sistem ARO (automatic roll over). Jadi, bunga dan uang pokok deposito otomatis bisa diperpanjang. 

Saat Anda menyimpan uang dollar Amerika di deposito, maka ketika mengambil bunganya, akan mendapat keuntungan besar. Nilai mata uang dollar selalu stabil, bahkan bisa naik. Ketika bunga deposito dollar ditukar dengan rupiah, Anda akan mendapat keuntungan dari besarnya suku bunga dan selisih kenaikan mata uang dollar. 

4. Modal Usaha 

Jika Anda kurang puas dengan gaji yang didapat dari perusahaan, lalu Anda ingin membuka usaha sampingan. Misalnya, di malam hari Anda membuka warung kopi di depan rumah. Daripada meminjam uang modal dari teman, lebih baik cairkan deposito Anda. akan ada pemasukan tambahan tiap bulan dan Anda tak pusing untuk membayar hutang. 

Pencairan deposito untuk modal usaha tentu harus sesuai dengan masa deposito. Jangan cairkan deposito saat baru disimpan selama sebulan, jika masa depositonya 3 bulan. Dana akan dicairkan oleh Bank, tapi suku bunga depositonya turun, sehingga uang yang didapat hanya sedikit. Anda juga bisa kena pinalti karena mencairkan bunga deposito sebelum waktunya. 

5. Biaya Hidup 

Apa Anda baru mendapat warisan dari orang tua atau kakek yang baru meninggal? Uang itu bisa menguap begitu saja jika tidak dikelola dengan baik. Masukkan uangnya ke deposito, lalu pilih deposito dengan jangka waktu sebulan. Tiap bulan Anda bisa mencairkan bunganya, untuk biaya hidup dan sumber uang tambahan selain gaji. 

Deposito adalah sarana berinvestasi paling aman dan suku bunganya juga jauh lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa. Anda bisa memanfaatkan bunga deposito untuk modal usaha, biaya hidup, atau biaya sekolah anak. Jangan ragu untuk menginvestasikan uang di deposito, dan pilih bank terpercaya untuk membuka akun deposito baru.
by Irwan Rifani 11.23 No comments | in , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search