Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Jumat, 30 November 2018

Sabi Software - Bagi Anda yang sudah bosan dengan penampilan yang terkesan monoton menjadikan print kain sebagai pilihan bisa jadi pilihan tepat. Bukan tanpa alasan karena teknik print ini memang menonjolkan banyak sekali keunggulan. Terutama dalam hal meminta desain atau gambar sesuai keinginan. Namun sebelum mencetak sebaiknya Anda memperhatikan 5 hal berikut ini.  

jasa print kain

1. Mengecek Kembali File  

Hal penting pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan  mengecek kembali file yang ingin dipilih ditempelkan pada kain. Bukan tanpa alasan karena dengan melakukan langkah ini pastinya Anda terhindar dari kesalahan desain hingga kesalahan gambar yang tidak sesuai keinginan. Meski terkesan sepele nyatanya langkah ini terbilang sangat penting.  

Apalagi mengingat bahwa nantinya file inilah yang akan menentukan keberhasilan dari kain yang Anda gunakan. Soalnya selama ini kesalahan banyak orang ketika menggunakan jasa print kain adalah tidak melakukan pengecekan file secara teliti. Hal inilah yang kemudian kesalahan atau kekeliruan yang terjadi tidak bisa disalahkan sepenuhnya pada pihak jasa tersebut.  

2. Pastikan Ukuran Resolusi File Sudah Tepat  

Resolusi dari file tersebut juga adalah hal berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Soalnya resolusi dari file ini jugalah yang akan sangat menentukan hasil akhir dari print pada kain yang telah Anda inginkan. Apabila ternyata resolusi pada file ternyata terlalu kecil maka sudah hampir bisa dipastikan desain pada kain akan pecah dan tidak sesuai harapan.  

Walau sekarang ini pihak jasa print kain juga memiliki standar tersendiri sebelum Anda memasukan file untuk dicetak pada kain. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya resolusi file yang tidak sesuai standar dan akhirnya menghasilkan desain yang tidak sesuai keinginan. Meski begitu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan pengecekan sendiri terlebih dulu.  

3. Pilih Desain yang Tidak Terlalu Rumit  

Bagi Anda yang tergolong masih menjajal sebuah jasa cetak terhadap kain nyatanya sangat disarankan untuk tidak langsung memilih desain yang terlau rumit. Hal ini dikarenakan supaya Anda tidak mendapatkan hasil yang ternyata tidak sesuai ekspektasi. Jadi lebih baik menggunakan desain yang tergolong sederhana dulu untuk percobaan pertama.  

4. Tanyakan Terlebih Dulu  

Tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk melemparkan pertanyaan terlebih dulu pada pihak pemberi jasa. Pertanyaan tersebut tentang file yang Anda ingin cetak pada kain, apakah berada di dalam jangkauan mereka? Hal ini terbilang penting supaya Anda tidak sia-sia dalam mengeluarkan dana maupun tenaga.  

5. Perhatikan Sepak Terjang dari Pihak Penyedia Jasa  

Terakhir, Anda wajib untuk memperhatikan atau mengetahui sepak terjang dari pihak penyedia jasa itu sendiri. Hal ini terbilang penting apalagi mengingat Anda yang tidak ingin mendapatkan hasil yang mengecewakan. Pastikan bahwa pihak penyedia jasa tersebut terpercaya dan bisa diandalkan.  

Jadi dengan mengetahui berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas tentu akan membuat Anda lebih paham ketika ingin melakukan cetak file untuk print kain. Jangan sampai karena ketidaktahuan Anda akhirnya malah memberikan kerugian sendiri.
by Irwan Rifani 11.39 No comments | in , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search