Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Kamis, 10 Januari 2019

Sabi Software - Pada beberapa bulan yang lalu, sebuah vendor Asus telah berhasil merilis smartphone andalannya dalam mid-class yaitu smartphone Asus Zenfone Max Pro M1. Sebelum waktu peluncurannya, Asus memang gencar mempromosikan ponsel gaming ini di sebuah akun resmi media social mereka,dengan mengusung tagline #lebihmendingZenfone persis seperti salah satu pesaingnya.  

Asus Zenfone max Pro M1 ini memang di gembor-gemborkan dapat merusak harga pasar smartphone di kelas menengah karena banyak kelebihan yang terdapat dalam ponsel ini. Lalu benarkah Smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 memang layak disebut sebagai mid-class killer? Penasaran? Yuk, lihat 6 alasannya berikut ini. 

Asus Zenfone Max Pro M1

1. Dibekali dengan Prosesor Snapdragon 636 

Buat kamu yang belum tahu bahwa snapdragon 636 adalah prosesor Qualcomm kelanjutan dari snapdragon 625 yang terkenal dengan performa yang gesit tapi memiliki baterai irit. Nah, untuk snapdragon 636 sendiri mempunyai performa yang jauh lebih gesit dibanding dengan snapdragon 625 namun masih tetap memiliki baterai yang irit. Selain itu ponsel ini juga didukung dengan adanya CPU Octa-Core 1.8 Ghz Kryo 260 dengan performa kelas atas yang biasa ditemukan di snapdragon 820 sampai 845. Sehingga akan lebih leluasa untuk bermain game dengan dukungan prosesor yang canggih. 

2. Memiliki Baterai Besar dengan fitur fast Charging 

Ponsel Zenfone Max Pro M1 memiliki baterai dengan jenis Li-po yang berkapasitas super besar yaitu 5000mAh. Keunggulan ponsel ini benar-benar akan memuaskan penggunaannya karena adanya fitur Fast Charging. Fitur Fast charging sendiri merupakan fitur yang dapat mengisi daya baterai dengan lebih cepat dibanding dengan smartphone lain. Dengan begitu pengguna tidak akan khawatir jika keluar rumah tanpa mencharger ponsel ini karena daya baterainya juga yang irit.  

3. Segi Kamera yang Tak kalah bagus dengan Kamera ponsel lain yang lebih mahal  

Asus ZenFone Max Pro M1 memiliki dual kamera pada bagian belakang bodi ponsel. Dalam versi 6GB/64GB di sokomg dengan kamera utama yang beresolusi 16MP. Lalu untuk versi 3GB/32GB dan 4GB/64GB didukung kamera utama beresolusi 13MP. 

Kemudian, untuk kamera sekunder dapat mengambil foto yang lebih luas, dan disuguhi dengan kamera yang beresolusi 5MP serta terdapat fitur mode bokeh. Berbicara soal kamera depannya, Asus Zenfone Max Pro M1 membawa kamera beresolusi 16MP(6G/64GB) atau 8MP untuk versi 3GB/32GB serta versi 4GB/64GB ditambahi dengan adanya softlight LED flash. Tak lupa juga Asus menghadirkan software pengolah foto andalannya yaitu Pixel Master yang diklaimnya dapat menghasilkan foto yang jauh lebih baik. 

Well dengan ponsel harga 2 jutaan, kamu bisa mengambil foto dengan kualitas yang bagus dan efek bokeh yang sedang trend pada saat ini dan mengunggahnya di social mediamu.  

4. Memakai OS Android Tanpa ZenUI untuk ROM 

Asus sebelumnya memang selalu memakai ZenUI untuk ROM di smartphone sebelumnya yang telah dirilis. Namun kali Asus memilih untuk tidak mengganti ROMnya, Asus memiliki menggunakan OS Android 8.1 Oreo. Dengan begitu, pengguna akan merasakan sistem operasi OS Android murni tanpa adanya aplikasi bawaan dan jadi lebih mudah mengakses menu pada ponsel. 

5. Desain Keren dan Konektivitas Yang Lengkap 

Smartphone besutan asus ini lahir dengan layar 6 inci yang beresolusi FHD+2.160X1.080 piks yang memiliki tingkat kerapatannya mencapai 402 ppi. Lalu adanya layar IPS LCD 16M colours yang dipadukan dengan desain 2.5D curve glass, yang aspek rasionya 18:9 dan bezel yang tipis. 

Dengan memiliki layar yang besar itu akan memanjakan pengguna untuk menikmati menonton video ataupun puas bermain game. Untuk pilihan warnanya sendiri asus hanya menghadirkan dua pilihan warna, yaitu Deepsea Black dan Titanium yang dapat mempertegas ke eksklusifan Zenfone Max Pro M1.  

Beralih ke konektivitasnya, Asus menanamkan konektivitas dan sensor yang lengkap, yaitu meliputi 4G LTE, FM Radio, Bluetooth 4.2, USB On the Go, 3.5mm audio jack, serta MicroUSB 2.0. Namun sayangnya, Asus Zenfone Max Pro M1 belum menggunakan USB type yang saat ini sedang menjadi trend di ponsel lainnya. 

Sedangkan untuk media penyimpanannya smartphone ini mempunyai 2 kartu SIM dan 1 slot untuk microSD yang dapat diperluas hingga 256GB. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang memang ingin memakai 2 kartu SIM beda operator tanpa harus mengorbankan slot microSD seperti ponsel lainnya.  

6. Dengan harga Rp 2 jutaan, bisa mendapat smartphone gaming  

Seperti yang diketahui sebelumnya Asus Zenfone Max Pro M1 satu ini memang dihadirkan untuk smartphone gaming dengan harga terjangkau di kelas menengah. Sebab jika dilihat dari berbagai spesifikasi di atas yang mumpuni smartphone ini memang cocok untuk gaming dengan desain yang elegan dan harga terjangkau yaitu dibanderol dengan Rp 2 jutaan.  

Nah, bagaimana apa kamu tertarik? Dan Apa smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 ini layak menjadi smartphone mid-class killer?
by Irwan Rifani 08.01 No comments | in , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search