Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Kamis, 31 Oktober 2019

Sabi Software - Tempat penyimpanan sangatlah diperlukan, apalagi ketika kita sudah lama tinggal di sebuah rumah. Justru semakin hari semakin banyak barang yang kita miliki. Sedangkan luas rumah tidak akan bertambah seiring bertambahnya jumlah barang. 

tempat penyimpanan

Tips Menyimpan Barang 

Tujuan dari penyimpanan barang sebenarnya agar rumah tampak rapi dan juga barang lebih mudah untuk ditemukan. Selain itu pastinya perlu adanya penataan ruangan dan barang-barang di dalam rumah. Berikut ini tips menyimpan barang di rumah: 

1. Menyimpan di rak terbuka 

Setiap rumah sudah pasti terdapat dinding. Dinding yang ada di ruangan terkadang hanya digunakan dengan memasang jam dinding di atasnya. Padahal masih banyak ruang dinding yang masih kosong. 

Di ruang dinding yang masih kosong ini kita bisa menciptakan area penyimpanan untuk barang. Area dinding tersebut dapat diberi sentuhan dengan meletakkan rak-rak terbuka di dinding. Rak-rak tersebut dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti majalah, buku, vas maupun barang-barang yang lainnya. 

2. Memanfaatkan di bawah kursi 

Kursi biasanya terdapat ruangan kosong di bawahnya. Namun masih banyak orang yang belum menggunakan ruangan kosong ini. Kita bisa menambahkan laci-laci di bawah kursi tersebut. Laci-laci ini nantinya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang dan dapat mendorong laci tersebut setiap waktu. 

3. Gantungan handuk 

Kamar mandi menjadi tempat yang sering kali dikunjungi oleh kita. Salah satu barang yang pasti diperlukan adalah handuk. Setiap kali dipakai untuk mengeringkan badan, sudah pasti handuk tersebut akan basah. 

Oleh karena itu diperlukan suatu gantungan yang dapat digunakan untuk menaruh handuk. Sekaligus dapat mengeringkan handuk tanpa perlu ke luar kamar mandi. Gantungan handuk ini dapat di letakkan di dinding kamar mandi. 

4. Gantungan alat masak 

Di dapur selalu kita temukan berbagai peralatan memasak. Alat-alat masak inilah terkadang memakan banyak tempat di dapur. Selain itu meskipun kita sering menggunakan, terkadang kita pun meletakkannya sembarangan sehingga akan sulit untuk ditemukan.  

Oleh karena itu gantungan di dinding dapur dapat menjadi solusinya. Gantungan tersebut dapat digunakan untuk menggantungkan alat-alat masak. Selain dapat mudah untuk terlihat, dapat pula lebih mudah terjangkau oleh kita. 

5. Lemari bawah tangga 

Tangga biasanya hanya digunakan sebagai penghubung antara ruangan lantai atas dan lantai bawah. Sebenarnya ruangan yang berada di bawah tangga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Kita bisa membuat lemari di bawah tangga tersebut. Bahkan ruangan bawah tangga ini dapat digunakan untuk lemari pakaian, buku ataupun barang-barang yang lainnya. 

6. Menggunakan ruangan di bawah tempat tidur 

Tempat tidur biasanya dibawahnya terdapat ruangan kosong. Ruangan kosong ini dapat kita gunakan sebagai penyimpanan barang-barang. Kita bisa menjadikannya untuk menyimpan barang-barang sesuai keinginan kita.  

Misalnya kita bisa membuat laci dibawah tempat tidur yang dapat kita dorong ataupun meletakkan kotak penyimpanan di bawahnya. 

7. Menggunakan dinding untuk televisi  

Biasanya televisi diletakkan di sebuah eja ataupun lemari. Namun hal itu terkadang membuat rumah terasa penuh.  

Kita bisa menggunakan dinding sebagai alternatif lainnya. Daripada dinding dibiarkan kosong begitu saja, akan lebih baik jika memaksimalkan ruang kosong dinding untuk meletakan televisi. Selain dapat meminimalisir padatnya ruangan rumah, dapat pula terlihat lebih praktis. 

Demikian 7 tips menyimpan barang di rumah. Selagi ada ruang sebagai tempat penyimpanan yang dapat kita gunakan, lebih baik kita memanfaatkannya. Selain rumah akan terlihat lebih rapi, juga dapat membuat ruangan tidak terlihat sempit.
by Rifani Irwan 15.21 No comments | in , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search