Personal Blog Seputar Informasi Teknologi Terkini

Jumat, 29 November 2019

Sabi Software - Menjaga kebersihan kulit wajah dengan mencucinya hingga bersih memang penting, namun penggunaan sabun anti-bakteri yang berlebihan juga dapat mengganggu kesehatan kulit. Satu penelitian menunjukan bahwa bakteri baik atau probiotik yang terdapat pada kulit manusia sangat penting untuk menjaga sistem imunitas tubuh, serta memiliki fungsi untuk melawan keriput, pengenduran kulit, serta pigmentasi. Oleh karena itu, bakteri ini dapat mengembalikan kekenyalan kulit Anda dan membuatnya tetap cerah.

manfaat yakult untuk kesehatan kulit

Apa itu Yakult?

Siapa tak kenal dengan minuman yang satu ini? Susu fermentasi yang memiliki rasa enak dan segudang manfaat ini dapat dijumpai di setiap minimarket terdekat. Rasanya hampir semua orang pernah minum Yakult, baik secara rutin maupun sesekali. Yakult yang memiliki cita rasa manis campur asam ini lantas memberikan banyak manfaat bagi tubuh, utamanya terkait sistem pencernaan. Lalu, apa saja manfaat yakult untuk kesehatan kulit?

Yakult adalah minuman probiotik yang dihasilkan dari fermentasi susu dan gula. Yakult telah hadir di Indonesia dari sekitar tahun 90-an. Minuman ini sendiri berasal dari negara Sakura, Jepang, dengan merk dagang “Jahurto” yang berarti Yoghurt.

Yakult mengandung bakteri baik bernama Lactobacillus casei shirota strain dalam jumlah yang sangat banyak, yakni lebih dari 6,5 milyar per botol. Lactobacillus casei shirota strain ini sejatinya memang hidup di dalam usus, dan berperan penting dalam melancarkan sistem pencernaan serta menghambat perkembangan bakteri jahat. Tidak terkecuali manfaat Yakult untuk kesehatan kulit, cara kerja bakteri pada kulit hampir mirip dengan cara kerja bakteri baik pada usus. Cara kerja bakteri baik ini sangat menguntungkan kulit, karena dapat menjaga kelembaban serta membantu melawan bakteri jahat penyebab kemerahan, sensitivitas, flek, eksim, serta infeksi kulit lainnya.

Satu penelitian telah menunjukan bahwa probiotik yang terdapat dalam bakteri baik seperti yang terdapat pada Yakult, dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Probiotik dapat menembus permukaan kulit, sehingga membantu regenerasi kulit dari dalam, membangun kembali kolagen, mengurangi kerutan dan membawa kembali warna cerah alami kulit.

Yakult baik diminum dua kali sehari bagi orang dewasa dan cukup satu kali sehari untuk anak-anak dan balita di atas 8 bulan. Dengan mengonsumsi minuman probiotik seperti Yakult semoga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda!
by Rifani Irwan 19.40 No comments | in , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites Stumbleupon Twitter

Search